Musi Rawas

Wakil Bupati Sebut Masalah Stunting Karena Faktor Kemiskinan

MUSI RAWAS – | Wakil Bupati Mura Hj. Suwarti menyampaikan pembangunan nasional dibidang kesehatan khususnya pencegahan kenaikan stunting sangat besar pengaruhnya untuk masa depan bangsa, dalam hal ini pemerintah dituntut melaksanakan aksi gerakan nyata dengan program penurunan stunting.

“Permasalahan ini sangat kompleks, penyebab utama karena faktor kemiskinan dan SDM orang tuanya yang rendah.

OPD terkait diharapkan dapat membantu dengan baik dibidangnya masing-masing, membantu keluarga yang masih dalam kondisi kemiskinan agar dapat memenuhi kebutuhan gizi anak dan mencegah terjadinya stunting di Kabupaten Musi Rawas,” ungkap Wakil Bupati Suwarti saat Rapat Konsultasi RKPD OPD tentang Konvergensi Stunting Tahun 2022 di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRD Kab. Musi Rawas, Rabu (30/06/2021).

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas Azandri menyambut baik upaya pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang telah berkomitmen secara penuh dalam pencegahan dan penurunan Stunting.

Harapannya, anak-anak di Kabupaten Musi Rawas terpenuhi gizinya dari kandungan sampai dewasa agar mendapatkan fasilitas pendidikan menjadi penerus bangsa yang sehat dan berwawasan luas.

Turut hadir, Ketua DPRD, Anggota DPRD Fraksi PDIP dan Fraksi Gerindra, Dinas PUCK, Disdik, Dinas Pertanian, Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan, Dinas Kesehatan serta dinas terkait lainnya. | ref : kominfo mura.

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: