MusiRawas.com

Tinjau Puskesmas Terawas, Bupati Motivasi Petugas Kesehatan

STL ULU – | Dalam mempersiapkan New Normal Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan mengunjungi Puskesmas Terawas, Selasa (02/07/2020).

Bupati H Hendra Gunawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, atas kerjasama dalam pencegahan penyebaran Covid-19, terutama kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang dalam tugas menangani pencegahan virus Corona ini.

Bupati mengaku bangga dengan semangat dari tenaga kesehatan yang telah berjuang keras dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Selama Pandemi Bupati rutin meninjau puskesmas berkeliling meninjau ke 19 Puskesmas yang di Kabupaten Mura.

“Kemudian menjelang new normal ini, kita dituntut untuk hidup berdampingan dengan Covid-19, dan tidak ada yang tahu kapan ini akan berakhir. Saat ini Mura sudah zona hijau, kita semua berharap Kabupaten Mura tidak terjadi kasus susulan fase ke dua penyebaran Covid19. Maka dari itu semua petugas kesehatan ini diharapkan untuk dapat lebih semangat lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dijelaskannya, saat ini Pemerintah mulai kembali membuka beberapa fasilitas umum, yang mengawalinya dengan membuka Masjid. Maka dari itu kita harus tetap mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

Kedepannya Bupati berharap, Puskesmas berperan dalam mengkatkan imunitas, dengan memberikan suplemen. Kemudian mengajak masyarakat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta memperbanyak mengkonsumsi minuman herbal. | *

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: