Musi Rawas

Tim Media Center Pantau Hasil Penghitungan Suara

MUSI RAWAS – | Ketua Tim Media Center Mura Sempurna , Agus Kurniawan mengajak seluruh anggota yang tergabung, untuk ikut mengawal perolehan suara di 814 TPS yang tersebar di 186 desa, 13 kelurahan dan 14 kecamatan diwilayah Kabupaten Mura. Sebab, tiga kali survei yang sudah dilakukan LKPI elektabilitas dan popularitas H2G Mulya ungul jauh dari lawannya.

“Mari kita bersama-sama mengawal hasil penghitungan suara. Jangan sampai ada kecurangan,” katanya.

Dijelaskan Agus sapaan akrabnya, proses pengawalan suara sangat penting dilakukan. Karena, pada proses pemungutan dan penghitungan suara yang dilakukan 9 Desember 2020 ini tidak boleh ada kerumunan. Jadi, kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertangung jawab untuk melakukan kecurangan pemilu, dengan mengurangi perolehan suara yang didapatkan H2G Mulya.

“Kita jangan terlena, harus tetap fokus mengawal perolehan suara H2G Mulya. Sebab, hasil survei terakhir yang sudah dilakukan beberapa lembaga survei independent perolehan suara H2G Mulya tidak bisa dikalahkan lagi,” jelasnya.

Maka dari itu, Agus mengajak seluruh Tim Media Center Mura Sempurna, ikut memantau proses pemungutan dan penghitungan suara. Ketika ada indikasi kecurangan, segera berkoordinasi dengan tim kuasa hukum untuk melakukan pelaporan ke Bawaslu Mura.

“Ketika ada kecurangan, harus langsung direkam dan segera dilaporkan ke Bawaslu Mura. Setelah koordinasi dengan tim hukum kita (H2G Mulya, red),” tegasnya. | tim

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: