Musi Rawas

PMI Mura Sosialisasi, Stop Diskriminasi Pasien Covid-19

SELANGIT – | Ditengah Pandemi COVID-19, muncul bersamaan dengan stigma sosial yang beredar di tengah masyarakat. 
Menyikapi hal tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Rawas (Mura) melaksanakan berbagai upaya dalam menyosialisasikan pencegahan penyebaran covid-19.

Ketua PMI Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan, berharap tidak ada diskriminasi yang dilakukan masyarakat kepada Pasien Covid-19 beserta keluarganya, karena hal tersebut juga berdampak pada kesehatan mental, menurunnya imun, tidak hanya berdampak negatif bagi pasien namun juga berdampak kepada orang dilingkungan tersebut.

“Masyarakat diharapkan untuk tidak perlu takut secara berlebihan, tidak usah panik, namun harus tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona.

Melindungi diri sendiri berarti juga melindungi orang orang disekitar anda dari paparan Covid-19, mari bersama ikuti anjuran pemerintah,” ucap dr. Dwi Yanti.

Tak hanya itu, Tim PMI Mura juga memberikan edukasi mengenai jenis Virus Covid-19 beserta antisipasi penyebarannya, memberikan suplai makanan tambahan, serta melakukan pendistribusian masker kepada masyarakat di Desa Taba Renah Kecamatan Selangit.

Turut hadir memberikan sosialisasi dan penyuluhan, dr Reni, dr Dwiyanti, dr Erwan dan dr. Iqbal yang juga pengurus PMI Mura. Sabtu (16/05) di Desa Taba Renah Kecamatan Selangit. | *

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: