MusiRawas.com

Pemkab Mura Siap Ikut Lomba Inovasi Daerah ke Tatanan Normal Baru

AGROPOLITAN CENTER – | Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura siap mengikuti Lomba Inovasi Daerah dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang akan diselenggarakan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendagri.

“Lomba Inovasi Daerah ini sebagai salah satu upaya percepatan penanganan pandemi Virus Corona oleh masing-masing daerah.

Lomba akan diikuti oleh seluruh Kota/Kabupaten di Indonesia dengan membentuk satu tim inovasi penanganan Covid-19 dalam bentuk video pendek berdurasi maksimal 2 menit.

Video ini menjelaskan tentang Tatanan Normal Baru (New Normal) yang dilaksanakan, meliputi sektor: Pasar Tradisional, Pasar Modern, Restoran, Hotel, PTSP, Tempat Wisata, dan Transportasi Umum,” ucap Hendra Gunawan saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan seluruh Kepala Daerah di Indonesia. Bertempat di Replika Rumah Adat Kantor Bupati, Jumat (29/05).

Sesuai instruksi Mendagri, kita akan berkordinasi dengan jajaran Dinas, OPD dilingkungan Pemkab Mura. Dalam perlombaan ini, lanjutnya kriteria penilaian dari lomba dinilai dari sisi kesesuaian protokol Covid-19, aplikatif dan dapat direplikasi oleh daerah lain, strong idea/kreativitas/pembaharuan, serta kerjasama (kolaborasi).

Tim penilai dari lomba tersebut terdiri dari Kemendagri, Kemenkes, Kemenkeu, Kemenpar, dan Gugas Covid-19.

Selain itu, penurunan jumlah kasus terkonfirmasi positif, jumlah PDP, dan jumlah ODP di Kota/Kabupaten juga turut menjadi pertimbangan dalam pemberian dana insentif pemulihan ekonomi daerah dan penerapan new normal.

Rakor dipimpin langsung oleh Mendagri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo dan diikuti para Gubernur dan Bupati se-Indonesia. | *

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: