Musi Rawas

Pemkab Mura Ikuti Rakernas Akselerasi Transformasi Digital Melalui Via Virtual

MUARA BELITI – |Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) ikut serta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akselerasi Transformasi Digital: Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Literasi Digital Via Virtual, Rabu (24/02/2020) di Replika Rumah Adat Kantor Bupati Musi Rawas.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan, Sekretaris BKPSDM, Plt. Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan.

Dalam sambutannya, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyampaikan apabila dalam beberapa tahun ini pemerintah pusat telah menerapkan inovasi besar untuk membangun literasi digital nasional, seperti dengan adanya kemunculan berbagai aplikasi digital yang memudahkan masyarakat beraktivitas, apalagi pada situasi Pandemi Covid 19 justru semakin mendorong pemerintah berkomitmen untuk reformasi sektor digital lebih agresif dan mendorong penguatan akses yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Untuk menjalankan tugas tersebut, Johnny G. Plate menambahkan, terdapat langkah-langkah yang mendukung Literelasi Digital yaitu Infrastruktur Digital, Pemetaan Digital, Ekonomi Digital dan Masyarakat Digital. Johnny G. Plate juga mengungkapkan jika Pemerintahan pusat berkomitmen yang kuat membangun yang belum terhubung, targetnya sudah terbangun BTS diseluruh desa di Indonesia pada Tahun 2024. | Tim Kominfo – Mura.

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: