MusiRawas.com

Pemkab Mura Bersama Baznas Berikan Sembako PHL

AGROPOLITAN CENTER – | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mura melakukan penyerahan secara simbolis kepada Pekerja Harian Lepas (PHL) dilingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Mura, Senin (11/05) di Halaman Pemkab Mura.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Bupati H Hendra Gunawan, didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti, Kepala Baznas Mura, M. Asri, Asisten, Dinas PUCKTRP, Dinas Lingkungan Hidup dan jajaran Forkopimda Kabupaten Mura.

Hendra Gunawan menjelaskan bahwasanya pemberian bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di jajaran Dinas dan OPD Pemkab Mura.

“Diharapkan dengan adanya bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban ekonomi para PHL yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Mura,” harap Hendra Gunawan.

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, dia juga berharap kepada perusahaan, organisasi dan masyarakat yang mampu agar dapat menyumbangkan sedikit rezekinya untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Pada dasarnya, Pemkab mura selalu menerima apapun bentuk bantuan yang akan diberikan, dan akan memberi bantuan tersebut langsung kepada masyarakat. Meskipun bantuan itu hanya satu masker, jika bupati harus menerimanya kita siap menerimanya. Karena inilah bentuk syukur kita, kepada mereka yang tergerak hatinya,” ucap Hendra Gunawan.

Khusus pemberi sumbangan bantuan kepada Pemkab Mura, Bupati meminta kepada Kesra untuk dapat memberikan penghargaan bagi setiap OPD dan pihak lainnya yang sudah memberikan bantuannya.

Adapun rincian sembako yang diberikan kepada PHL di Dinas Lingkungan Hidup 55 orang, PHL Dinas PUCKTRP 59 orang, PHL Setda Mura 20 orang, Marbot Masjid Agung Darussalam 8 orang, Guru Tahfiz Qur’an 18 orang, relawan Baznas 4 orang. Paket sembako ini meliputi, beras 10 kg, minyak sayur 2 Liter, gula 2 kg, susu bendera 2 kaleng, gandum 1 kg, sirup Marjan 1 botol, telur ayam 1/2 karpet. | */fr

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: