MusiRawas.com

Pembangunan SPBU Pedang Telah Penuhi Syarat Lingkungan

AGROPOLITAN CENTER – | Rencana SPBU di Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti sudah penuhi syarat lingkungan sesuai pengajuan dari Tahun 2019 oleh PT Harta Titipan Ilahi (HTI).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Teddy Lazuardi melalui Kabid Tata Lingkungan, Jalin Elsaprike mengatakan ada dua tempat yang diajukan yakni yang didepan, SPBU dan rest area serta minimarket.
Kemudian yang sebelah dalam ada berbagai fasilitas hotel, Convention Hall, hiburan, olahraga dan lainnya termasuk Helipad (Landasan Helycopter).

“Tempat tersebut akan dijadikan Destinasi Ekonomi Baru dengan luasan area bagian depan 6 hektar dan sebelah dalam 31 hektar.

Namun untuk tahap pertama ini, 6 hektar bagian depan yang sudah bisa dimulai pembangunan karena telah memenuhi syarat lingkungan dan realisasi dari Pertamina,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Pertamina kini telah membuka kran usaha kepada masyarakat. Bukan hanya setingkat SPBU namun juga ke BUMDes bisa jadi penyalur atau distribusi BBM.

“Semuanya tetap mengacu kepada pengelolaan tata lingkungan, seperti telah memiliki dokumen UKL/UPL dan kelengkapan izin yang lainnya,” kata
Jalin Elsaprike, saat diwawancarai di Kantornya, Kamis (07/01/2021).

Penulis/Editor : Faisol

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: