MusiRawas.com

Peduli Covid-19, Bupati H2G Serahkan Bantuan Alat Cuci Tangan

AGROPOLITAN CENTER – | Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan melakukan penyerahan Bantuan Sosial berupa alat cuci tangan kepada perwakilan Pengurus Rumah Ibadah, Pondok Pesantren dan Sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA sederajat se Kabupaten Mura, Selasa (22/09) dihalaman kantor Bupati Komplek Agropolitan Center Desa Beliti Baru, Mura.

Dalam sambutannya, Bupati H Hendra Gunawan mengatakan, ditengah pandemi Covid-19, Pemkab Mura berkomitmen untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Mura.

Bupati mengungkapkan, Bansos Alat Cuci Tangan ini diberikan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat, menerapkan pola hidup sehat dengan selalu rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker.

“Gunakan bantuan ini dengan baik, sehingga bisa mencegah penyebaran COVID-19. Tugas pemerintah untuk terus meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat dalam mewujudkan Mura Sempurna,” kata H2G

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Kepala Dinas PU CKTRP, Ristanto Wahyudi, menyampaikan rincian bantuan Alat Cuci Tangan sebanyak 317 tempat Cuci Tangan. diantaranya dibagikan untuk 199 Mesjid, 73 Gereja, 6 Pure, 2 Vihara, 28 Pesantren. dan 9 Rumah Sekolah yang dibawak naungan Kemenag.

Kemudian, 503 tempat cuci tangan yang dialokasikan ke Dinas Pendidikan diwilayah Kabupaten Mura yakni 248 PAUD 187 SD, 53 SMP, dan 15 SMA.

“Dari Penyaluran Bantuan alat cuci tangan ini, melalui Anggaran bersumber dari Dana DED tahap I sebesar Rp. 943.800.000. Sedangkan untuk sumber Dana DED tahap II, akan diprioritaskan ke Bantuan Sosial, dampak dari Pademi Covid- 19,” ujar Ristanto. | ADVETORIAL.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: