Musi Rawas

Pasca Idul Fitri, Inilah Beberapa Fokus Tangani Pandemi Covid-19

AGROPOLITAN CENTER – | Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan mengatakan dalam penanganan pandemi Covid-19 sangat tergantung dengan sikap dan kesadaran masyarakat bukan hanya upaya kerja keras pemerintah saja.

Oleh karena itu sosialisasi maupun pelibatan masyarakat dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan supaya terbangun kesadaran dan tanggung jawab bersama menghadapi ancaman wabah ini.

“Ada beberapa fokus yang terus dilakukan yakni evaluasi dan perbaikan terhadap upaya penanganan pemutusan mata rantai pandemi Covid-19. Termasuk juga dampaknya bagi kesejahteraan serta perekonomian masyarakat.

Kemudian, tingkatkan intensitas sosialisasi dan koordinasi melalui media sosial oleh Satgas Covid 19, Camat beserta jajaran Kades/Lurah terutama berkaitan dengan protokol kesehatan selama pandemi yang wajib dipatuhi oleh masyarakat.

Juga terhadap jajaran Perangkat Daerah yang melaksanakan penanganan dan pencegahan yang aktif langsung agar senantiasa berkoordinasi dan memberikan pembinaan serta motivasi kepada para petugas lapangan.

Sedangkan jajaran perangkat daerah lainnya yang tidak terlibat langsung agar membantu semaksimal mungkin untuk upaya pencegahan dan penanganan selama pandemi ini dengan secara ketat menerapkan protokol kesehatan dan tetap bekerja di rumah terkecuali untuk hal hal yang mendesak dan penting,” papar Hendra Gunawan saat pimpin Rapat Staf Perangkat Daerah pada hari pertama bekerja setelah Hari Raya Idul Fitri, Selasa (26/05) Pukul 07.30 – 09.00 WIB, di halaman Kantor Bupati Mura, Agropolitan Center, Muara Beliti.

Dalam rapat diruang terbuka dan sistem protokol kesehatan tersebut, Hendra Gunawan juga minta, refokusing dan relokasi anggaran untuk pengananan pandemi Covid-19 agar dilaksanakan secara efektif, efesien, tepat sasaran dan diawasi agar tidak terjadi penyelewengan.

“Demikian juga pelayanan terhadap masyarakat agar tetap berjalan, dan disesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku,” tambahnya.

Rapat dihadiri Wakil Bupati, Hj Suwarti, Sekda, Assisten, Staf Ahli Bupati serta dari Organisasi Perangkat Daerah jajaran Pemkab Mura, sekitar 64 pejabat. | *

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: