Musi Rawas

Nol Kasus Covid-19, Musi Rawas Masuk Zona Hijau

AGROPOLITAN CENTER – | Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan mengumumkan Kabupaten Mura saat ini telah berhasil mencatatkan 0 (nol) kasus aktif setelah menangani 31 kasus positif COVID-19, namun satu kasus diantaranya meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan Hendra Gunawan pada saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) membahas Kebijakan Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 dan Persiapan Menuju Normal Baru bersama unsur Forkopimda Kabupaten Mura. Kamis (18/06) di Posko Induk Covid-19 Kabupaten Mura.

“Di tengah pandemi Covid-19, kabar baik datang dari daerah kita. Sudah 3 Hari yang lalu hingga hari ini (18/06) Kabupaten Mura masih mencatat nol kasus Covid-19. Ini membuat Kabupaten Mura menjadi wilayah zona hijau di Provinsi Sumatera Selatan,” ungkap Hendra Gunawan.

Meski demikian, Hendra Gunawan tetap mengimbau masyarakat agar terus menjaga jarak atau social distancing dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Ia berharap semua jajaran yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 dapat terus bekerjasama mempertahankan status Zona Hijau Covid-19.

“Kita semua harus terus menyosialisasikan pendisiplinan prosedur dan protokol kesehatan untuk menyongsong kehidupan normal yang baru (New Normal) di tengah pandemi COVID-19, agar aktivitas masyarakat tetap aman dari penularan COVID-19, kita sama-sama berdoa semoga tidak ada kasus positif lagi di Kabupaten Mura,” harapnya.

Rakor tersebut juga membahas beberapa point diantaranya, Laporan Kondisi Terkini Covid-19 di Kabupaten Mura, Refocusing dan Realokasi APBD TA 2020 untuk Penanganan Covid-19, Pemberian Bantuan Sosial kepada Masyarakat Terdampak Covid-19, dan Bersiap menyambut Normal Baru.

Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Hj Suwarti Burlian, Ketua DPRD Mura Azandri, Kapolres Mura AKBP Effrannedy, Perwira Penghubung Kodim 0406 MLM Mayor Czi Ayub, Kepala Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir. | *

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: