Musi Rawas

Menuju New Normal, Bupati Imbau Disiplin Prokes Terus Disosialisasikan

MUARA KELINGI – | Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan mengimbau para petugas medis untuk terus menyosialisasikan pendisiplinan prosedur dan protokol kesehatan (prokes) untuk menyongsong kehidupan normal yang baru (New Normal) di tengah pandemi COVID-19, agar aktivitas masyarakat tetap aman dari penularan COVID-19.

“Hari ini, saya didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat Musi Rawas ingin melihat dan menerima laporan secara langsung apa saja kesiapan yang sudah dilakukan maupun hambatan yang dimiliki disetiap puskesmas dalam menangani Pandemi COVID-19 dan tentunya hal ini dilakukan untuk mempersiapkan daerah kita dalam menghadapi Era New Normal,” ucap Hendra Gunawan saat melakukan kunjungan sekaligus meninjau kesiapan Puskesmas Karya Sakti dan Puskesmas Muara Kelingi jelang Era New Normal, Rabu (17/06).

Hendra Gunawan menegaskan, kesadaran diri dan kedisiplinan setiap orang untuk mematuhi prokes menjadi kunci pencegahan paparan virus Corona. Upaya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan dampak Covid-19 pun harus dilakukan secara terus-menerus, dan menyeluruh.

Dikesempatan ini, Hendra Gunawan memberikan bantuan Kolam Terpal 20 unit, Benih Lele 30.000 ekor, Pakan 2.500 kg untuk PKK Petran Jaya. Dan Penyerahan bantuan benih ikan nila 5000 ekor untuk Desa Karya Sakti.

Sementara, Ketua Forum Kabupaten Sehat sekaligus menjabat Ketua TP PKK Mura Hj Noviar Marlina Gunawan memberikan bantuan makanan dan minuman tambahan kepada para petugas medis di Puskesmas. | *

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: