MusiRawas.com

Melalui Akrab Desa, Bupati Sosialisasi Protokol Covid-19

MUARA LAKITAN – | Saat menjalankan Program Aksi Rabu Bina (Akrab) Desa di 4 (empat) desa yang ada di Kecamatan Muara Lakitan, Bupati H Hendra Gunawan terus menyosialisasikan Protokol Covid-19 kepada masyarakat di Desa Marga Baru, Desa Sidomulyo, Desa Pelita Jaya, Desa Lubuk Pandan Kecamatan Muara Lakitan. Rabu (01/07).

“Dari 32 kasus positif Covid-19 di Musi Rawas, Alhamdulillah 31 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia. Kita tidak ingin terjadi fase kedua penyebaran Covid-19 di Musi Rawas, maka dari itu perlu kesadaran kita semua untuk bisa membuat daerah kita bebas dari paparan Covid-19. Saya berharap masyarakat untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” harap Bupati.

Disambungnya, masyarakat juga di harapkan dapat memanfaatkan tanaman-tanaman toga, sebagai salah satu upaya pencegahan dan melawan Covid-19. Dijelaskan bupati, salah satu pasien positif yang sembuh dari Covid mengaku bisa sembuh karena rutin minum jamu dari racikan tanaman Toga.

Dalam kesempatan ini, Bupati H Hendra Gunawan menjelaskan, Kegiatan Akrab Desa ini dilaksanakan untuk memastikan dan pengawasan pembangunan di desa agar dapat sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran.

Disampaikannya, program Akrab Desa ini merupakan salah satu media komunikasi dan sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat yang ada di desa. “Saya berharap masyarakat bersatu padu untuk membangun desa, dengan adanya Dana Desa, tentunya akan sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan pembangunan yang ada di desa,” ucap Bupati. | *

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: