MusiRawas.com

Kontroversi Keterangan PUBM dan Kejari Soal Proyek Cor Beton Trikarya

AGROPOLITAN CENTER – | Terkait pernyataan Azhari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Musi Rawas Sumatera Selatan yang memberikan keterangan bahwa proyek jalan cor beton desa Trikarya kecamatan Purwodadi yang baru hitungan bulan selesai dikerjakan sudah rusak sudah dilaporkan ke kejaksaan, Diduga Kuat merupakan keterangan “Palsu”

Mengkroscek kebenaran informasi tersebut Wartawan terus berusaha mencari sejauh mana tindak lanjut dari laporan tersebut. Namun sayang, ternyata laporan tersebut tidak ada di Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau.

Kepastian tersebut disampaikan langsung Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Willy Ade Chaidir melalui Kasi Intel Aantomo, SH kepada wartawan pada hari Senin (8/7/2020) di ruang kerjanya.

“Kita sudah cek, laporan tersebut tidak ada,” ungkap Aantomo dengan singkat.

Terpisah Firman Selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek jalan cor beton di Desa Trikarya mengatakan meminta agar permasalahan ini jangan di besarkan.

“Bukannya kita menyalahkan pimpinan, seharusnya pak kadis tidak perlu menyampaikan hal seperti itu, seolah-olah kita menyudutkan pihak rekanan,” ungkap firman.

Saat disinggung mengenai jalan cor beton yang belum sampai setahun sudah rusak, Firman menyebut jalan masih dalam proses pemeliharaan, akan tetapi perbaikan jalan belum dilakukan karena terkendala Mesin Molen.

“Mesin molennya dipakai untuk pencing plan, dan masih ngantri Makanya pemeliharaannya belum dilaksanakan, sesuai SOP kalau belum dilakukan perbaikan kegiatan proyek tidak bisa di cairkan,” jelasnya.

“Memang kami sekarang belum ada pembayaran, sebenarnya masa pemeliharaan itu sudah lewat, tapi kerjaan itu masih tanggung jawab rekanan,” tambah Firman.

“Nama pekerjaan tersebut, pengerasan beton visi lima hanya menggunakan adukan semen saja,” pungkasnya. |

Sumber : suaraindo.id Link : https://www.suaraindo.id/2020/07/kadis-pu-bm-musi-rawas-diduga-beri-informasi-palsu/

BERITA TERKAIT :

Kadis PUBM Sebut Proyek Cor Beton Trikarya Sudah Dilapor ke Kejaksaan

Dalam Hitungan Bulan, Jalan Cor Beton Desa Trikarya Rusak

Warga Desa Trikarya Keluhkan Jalan Cor Beton yang Sudah Rusak

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: