HUT YJI, Wagub Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan Jantung

Kesehatan News

PALEMBANG – | Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya didampingi Sekda Sumsel H Nasrun Umar menghadiri acara Peringatan HUT Ke 39 Yayasan Jantung Indonesia (YJI) di Provinsi Sumsel Tahun 2020 dan mengikuti Senam Jantung Sehat bersama di Griya Agung Palembang, Sabtu (7/11/2020).

Mawardi mengapresiasi eksistensi YJI di Sumsel, dan berharap agar YJI dapat menjadi wadah untuk mendeteksi sedini mungkin  agar masyarakat tidak terkena penyakit jantung.

“Kita harus peduli dan mendukung kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh YJI, sebagai upaya deteksi sedini mungkin penyakit jantung dan juga menerapkan olahraga Senam Jantung Sehat demi kesehatan jantung,” ujarnya

Oleh sebab itu, Mawardi katakan tidak ada alasan bagi Pemprov. Sumsel untuk tidak mendukung kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan oleh YJI. Dan mengajak semua BUMN, BUMD, perusahaan, dan masyarakat juga untuk memberikan dukungan dalam berbagai kegiatan YJI.

“Saya ucapkan selamat ultah YJI ke – 39. Mudah – mudahan kedepannya YJI tetap dapat menjadi wadah untuk memberikan edukasi ke masyarakat Sumsel dalam hal penjagaan kesehataan jantung. Dan mengajak semua masyarakat untuk menjaga jantung selalu sehat,” katanya.

Sementara itu, Ketua YJI Cabang Utama Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya, dalam kesempatan ini, terus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan diri sendiri juga kesehatan jantung. Terutama di tengah pandemi covid-19, masyarakat diminta tetap disiplin terapkan protokol kesehatan, menjaga imun tubuh, serta olahraga teratur.

“Untuk mengedukasi masyarakat, YJI juga  telah bekerja sama dengan banyak mitra dan melakukan penyelenggaraan seminar untuk mengedukasi tentang akan pentingnya olahraga Senam Jantung Sehat untuk kesehatan jantung,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dilakukan pemberian penghargaan dari Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya kepada para pemenang lomba Senam Jantung Sehat, Peroranga dan Beregu dalam rangka HUT Ke – 39 YJI Tahun 2020.

Kemudian dilanjutkan pula pemberian piagam penghargaan dan bingkisan kepada pihak yang telah mensukseskan setiap kegiatan YJI selama 3 periode atau selama 15 tahun. Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel bersama Sekda Sumsel didampingi Ketua YJI Sumsel dan Ketua DWP Sumsel, Hj Renny Nasrun Umar.

Turut hadir Dirut Bank Sumsel Babel (BSB) Achmad Syamsudin, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr Akhmad Najib, SH., M.Hum dan Para Kepala OPD Prov Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *