Musi Rawas

Harapan Bupati Kepada Mentan RI Saat Pengeringan Irigasi

JAKARTA – | Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura perlu dukungan Pemerintah Pusat dari sektor pertanian dan perkebunan untuk membantu masyarakat, karena 70 persen masyarakat di Mura mata pencaharian adalah petani.

“Berkenaan dengan rencana rehabilitasi irigasi sehingga akan dilakukan pengeringkan irigasi selama kurang lebih 4 bulan. Kami berharap dimasa pengeringan tersebut petani masih dapat menanam jagung maupun kedelai yang bibitnya dapat diperoleh dari bantuan Kementrian Pertanian RI,” ungkap Bupati Ratna Machmud saat audiensi bersama Menteri Pertanian (Mentan) RI, Kamis (10/06/2021) bertempat di Ruang Kerja Mentan RI.

Sementara, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi Bupati yang sudah hadir dan menyampaikan langsung harapan masyarakat Kabupaten Mura.

“Saya bersyukur dapat menyambut secara langsung Bupati beserta rombongan, karena biasanya saya jarang berada di tempat, karena selalu di lapangan.

Saya mewakili Kementan RI akan mendukung program di Kabupaten Mura disektor pertanian dan perkebunan apalagi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tegas Mentan RI.

Dijelaskannya, beberapa usulan Bupati yang akan bantu diantaranya program replanting tanaman sawit dan karet, bantuan bibit jagung, kedelai dan lainnya yang dapat dipanen dalam waktu dekat.

“Selama masa pengeringan irigasi, kita akan bantu bibit jagung dan kedele yang dapat dipanen dalam waktu dekat,” janji Mentan RI.

Pada Audiensi tersebut, Mentan Syahrul Yasin Limpo didampingi Dirjen Tanaman Pangan Suwandi, Dirjen Prasarana Sarana Pertanian, Plt Dirjen Perkebunan Ali Jamil Harahap, Kepala Badan Karantina Pertanian Bambang, Dirjen Hortikultura Prihasto Setyanto dan Direktur Pembiayaan mewakili Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian.

Hadir mendampingi Bupati, Zuhri Syawal Kadis Pertanian dan Peternakan, Hayatun Nofrida Kadis Ketahanan Pangan, Adi Winata Plt. Kadis Perkebunan, Freewan Novio Kaban Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah. | ref : kominfo mura

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: