Musi Rawas

Grand Opening & Pembekalan Kepemimpinan via Virtual, ini Pesan Mendagri

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengikuti Grand Opening dan Pembelajaran Tatap Maya Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri RI bagi Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota Tahun 2021 Angkatan IV Non Petahana Hari Pertama melalui video Conference, bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, senin (14/06/2021).

Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan, Indonesia saat ini mengalami krisis generasi muda, untuk itu Pemerintah akan terus membangun dan memperkuat sumber daya manusia, sehingga melahirkan generasi muda yang terdidik. Salah satunya program stunting yang sangat penting untuk pertumbuhan anak, sehingga generasi muda kedepan mampu bersaing.

Pembangunan infrastruktur seperti jalan TOL juga penting untuk kolektifitas dalam mempercepat akses dan dapat berpengaruh untuk semua kehidupan dan perekonomian. Serta Mempermudah regulasi untuk menciptakan lapangan kerja dan menarik investor.

Mendagri juga menyampaikan, Pandemi Covid-19 ini, Indonesia mengalami krisis keuangan sehingga mempengaruhi dan menghambat perekonomian. Serta berimbas juga kepada masalah sosial seperti semakin banyaknya pengangguran dan kehilangan mata pencaharian.

Makan dari itu Pemerintah harus bisa mengendalikan pandemi Covid-19, juga dapat mempertahankan dan membangkitkan perekonomian di Indonesia.

“Kegiatan kita hari ini, Tolong dijadikan pijakan untuk konsep masa kerja kedepan,” ucap Mendagri Tito.

“Amati belanja daerah, Genjot program yang telah direncanakan untuk segera dilaksanakan, segera tingkatkan perekonomian, kami siap membantu dan memberi dukungan,” pesan Mendagri sekaligus secara resmi membuka kegiatan tersebut. | ref : kominfo mura

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: