Musi Rawas

Era New Normal, Bupati Imbau Puskesmas Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

MEGANG SAKTI – | Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan mengimbau petugas kesehatan yang ada di Puskesmas untuk tetap melakukan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal penting yang harus disiapkan ketika memasuki situasi new normal yakni kesiapan fasilitas kesehatan. Selain itu, penerapan protokol Covid-19 harus terus diterapkan dalam kegiatan masyarakat.

“Saya ingin melihat dan menerima laporan secara langsung apa saja kesiapan yang sudah dilakukan maupun hambatan yang dimiliki disetiap puskesmas dalam menangani Pandemi COVID-19 dan persiapan Era New Normal,” ucap Hendra Gunawan didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat, dr Hj Noviar Marlina Gunawan saat mengunjungi Puskesmas Kelingi IV C dan Puskesmas Megang Sakti Kamis (04/06).

Hendra Gunawan juga mengajak para bidan di Kabupaten Mura agar selalu siap dan sigap melayani calon ibu dalam mendapatkan akses konsultasi kebidanan termasuk dalam melayani proses kelahiran.

“Jika bidan menolak memberikan pelayanan kepada masyarakat, hal tersebut bisa membuat masyarakat akan pergi ke daerah tetangga, tentunya hal ini akan membuat daerah kita berpotensi meningkatnya penyebaran Pandemi Covid-19.

Saya minta kepada para dokter dan petugas medis untuk dapat memberikan edukasi kepada para bidan agar terus memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 saat ini,” harap Hendra Gunawan.

Dia menegaskan, para petugas medis, Camat, Kades, Kadus untuk terus menyosialisasikan kepada masyarakat agar menerapkan pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), khususnya dalam hal mencuci tangan dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah, agar hal tersebut bisa menjadi kebiasaan bagi masyarakat.

Meski demikian Hendra Gunawan juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para dokter, petugas kesehatan, bidan yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini. | *

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: