Musi Rawas

Era Bupati H2G, Musi Rawas 4 Kali Raih Penghargaan Kabupaten Terinovatif

TOREHAN Prestasi Kabupaten Musi Rawas (Mura) makin membahana dipersada nusantara. Setelah berhasil mengentaskan desa sangat tertinggal dan puncaknya melepaskan diri dari status daerah tertinggal, malam ini, Jumat (18/12/2020), Kabupaten Musi Rawas di bawah kepemimpinan Bupati H Hendra Gunawan (H2G) kembali menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri sebagai Kabupaten Terinovatif Inovatif Goverment Award (IGA) tahun 2020.

Untuk diketahui, anugerah penghargaan IGA tersebut bukanlah yang pertama melainkan kali keempat berturut-turut (2017, 2018, 2019 dan 2020) yang dipersembahkan pada masa kepemimpinan Bupati H Hendra Gunawan. Penghargaan ini menjadi sangat spesial karena Musi Rawas akan menjadi satu-satunya daerah yang empat tahun berturut-turut menjadi pemenang dengan tetap bertahan dalam 10 besar Kabupaten Terinovatif di Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian kepada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, bertempat di bertempat Hotel Sultan Jakarta.

Dikesempatan ini, H Hendra Gunawan mengaku bahagia dan bangga Kabupaten Mura kembali dinobatkan sebagai kabupaten Inovatif tahun 2020. Dijelaskannya, ini adalah prestasi yang membanggakan dan tentu semuanya ini merupakan hasil kerja keras jajaran pemerintahan bersama seluruh komponen masyarakat didukung semua pihak.

“Saya H Hendra Gunawan selaku Bupati Kabupaten Musi Rawas dengan ini mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterima. Penghargaan IGA ini merupakan bentuk penilaian dan apresiasi dari pemerintah pusat terhadap semangat dan keberhasilan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dengan karya-karya inovatif.

Disambungnya, Pemkab Mura telah banyak menjalankan inovasi, lebih kurang 156 inovasi daerah. Dengan meraih penghargaan ini, semoga dapat mendorong dan memotivasi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan inovasi dibidang pelayanan publik, tata kelola pemerintahan dan pembangunan daerah. | Kominfo Mura

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: