MusiRawas.com

Dukungan 40 Subdomain OPD Sebar Informasi Pemkab Mura

* 10 Desa Miliki Website dari Pempr

AGROPOLITAN CENTER – | Guna mendukung penyebarluasan informasi dan kegiatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) dibutuhkan media atau sarana, termasuk website.

Selain website Pemkab Mura, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab tersebut sudah memiliki subdomain yang merupakan bagian dari domain induk Musirawaskab.go.id

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Mura, M Rozak melalui Kabid Layanan E-Goverment, Yudhi Cahyadi mengatakan subdomain OPD dimaksudkan agar OPD masing-masing dapat dengan leluasa ekspos informasi dan kegiatan dilingkup kerjanya.

“Sudah ada 40 subdomain OPD, semuanya merupakan sub domain dari Musirawaskab.go.id.

Sifatnya kita hanya memfasilitasi subdomain termasuk desainnya. Sedangkan untuk mengisi atau upload data silakan OPD terkait dan mereka sudah ada admin masing-masing.

Namun khusus domain Musirawaskab.go.id dikelola oleh Dinas Kominfo dan Statistik,” ungkap Yudhi Cahyadi saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (04/01/2021).

Selain itu juga dijelaskan, Agung Pamungkas admin website Musirawaskab.go.id di Bidang Layanan E-Goverment, dari 14 Kecamatan dan 199 Desa/Kelurahan baru 10 desa yang telah memiliki website.

Dari 10 website desa yang sudah ada, menurut Agung Pamungkas pembuatannya telah difasilitasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel).

“Mudah-mudahan tahun berikutnya website kecamatan, desa/kelurahan lain akan dibuat, kita tetap mengharapkan fasilitasi dari Pemprov Sumsel.

Selain itu, kendala signal internet juga bisa jadi penghambat bagi desa yang belum terjangkau internet. Karena pihak desa bersangkutan tentu sulit mengakses websitenya.

Hal ini juga perlu didukung infrastruktur jaringan seluler,” paparnya.

Agung Pamungkas menguraikan 10 desa yang telah memiliki website sendiri yang telah difasilitasi Pemprov Sumsel, diantaranya : Desa Megang Sakti IV, Kecamatan Megang Sakti. Desa Karang Panggung, Kecamatan Selangit. Desa Kebur Jaya, Kecamatan TP Kepungut

Kemudian, Desa Suka Makmur, Kecamatan BTS Ulu. Desa Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti. Desa Prabumulih II, Kecamatan Muara Lakitan.

Selanjutnya, Desa Petrans Jaya, Kecamatan Muara Kelingi. Desa Purwakarya, Kecamatan Purwodadi dan Desa Srimulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas, serta Desa Sugih Waras, Kecamatan Sukakarya.

Penulis/Editor : Faisol

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: