Dua Kelurahan di Lubuklinggau Jadi Kampung Warna Warni

Peristiwa

LUBUKLINGGAU – Dua Kelurahan di Lubuklinggau yang perkampungan warganya di pinggir aliran sungai yakni Lubuklinggau Ulu dan Ulak Surung akan dijadikan kampung warna warni. Tahap awal, masing-masing kelurahan ditunjuk dua RT yakni RT 5 dan RT 6 (Lubukllinggau Ulu) dan RT 3 dan RT 4 (Ulak Surung).

Rencana kampung warna warni tersebut diprakarsai langsung oleh istri Walikota Lubuklinggau yang juga selaku Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana Putra Sohe. Rencananya ditargetkan proses pengecatan kampung warna warni sudah selesai di bulan Maret.

“Kalau sekarang untuk tahap awal itu di Linggau Ulu dua RT yakni 5 dan 6. Sedangkan Ulak Surung dua RT yakni 3 dan 4. Itu kita akan cat sekarang untuk program pertama ini,” jelas Yetti.

Dalam melaksanakan program kampung warna warni pihaknya membutuhkan kerjasama dan kesepakatan dari masyarakat. Sebab ketika program kampung warna warni telah berjalan, maka tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mencari hal-hal baru berkaitan dengan hal tersebut.

“Kita sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sudah dlakukan rapat koordinasi degan dinas-dinas terkait di Pemerintah Kota,” ujarnya. (wek-Sumeks)