Musi Rawas

Dispora Akui Bangunqn GOR Mini B Srikaton ‘Miring’ dan Akan Diperbaiki

TUGUMULYO – | Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengakui Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Mini di Kelurahan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo ‘Miring’ dan akan diperbaiki.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Mura, Dian Chandra, saat dihubungi melalui Whatsapp mempersilahkan konfirmasi langsung ke PPTK kegiatan, Utep Suherman.

Ketika dikonfirmasi, Utep Suherman pada Senin (11/01/2021), diruang Sekretaris Dispora, mengakui jika hasil dari Bangunan Gor Mini tersebut memang miring.

“Bangunan itu sudah terealisasi 100 %, ya mau bagaimana lagi. Untuk Teknis memang saya tidak memahami, karena saya bukan orang teknik.

Saya hanya ditunjuk langsung oleh Kepala Dinas sebagai PPTK Pembangunan GOR Mini tersebut,“ ucapnya.

Ia juga mengatakan, PPK Kegiatan Aidil, Beliau sudah berpengalaman di Bidang Pembangunan yang lebih layak untuk menjelaskannya.

“Karena disini kan ada PPK, Pelaksana, ada Consultant Perencanaan dan juga Pengawasnya. Nanti bisa dikonfirmasi kembali ke yang bersangkutan yang lebih paham atas permasalahan ini, sebab sekarang lagi ada diluar.

Kami juga takut jika suatu saat roboh/ambruk dan bisa membahayakan bagi pengguna dan warga sekitar bangunan,” ujarnya.

Terkait hasil pekerjaan tersebut, kemiringan tiang, balok dan Kolom serta sloof menurut Utep Suherman akan segera diperbaiki Tahun 2021 melalui APBD Induk Dan permasalahan ini sudah dirapatkan bersama dengan Kepala Dispora, PPK, PPTK, Consultant Perencanaan.

Dalam pantauan, Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Mini Kelurahan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo tampak miring sehingga kedepannya dikhawatirkan akan roboh/ambruk ke sisi kanan atau kiri, Senin (18/01/2021).

Info yang diterima, Pembangunan GOR Mini tersebut, bersumber Dana APBD Kabupaten Musi Rawas (Mura) Tahun 2020 lalu, sebesar Rp. 1.020.000.000,- dikerjakan oleh CV. Rio Bersaudara, dengan Nilai Penawaran sebesar Rp. 1.016.000.000,- Negosiasi sebesar Rp. 1.015.500.000,-

Berdasarkan hasil survey dan informasi yang diperoleh sesuai dengan Gambar pelaksanaan kegiatan Pembangunan GOR Mini tersebut, Pondasi, Balok, Kolom dan Sloof terlihat miring dan ukuran tiang pun diduga terlihat berbeda dari Gambar Perencanaan dilapangan. Lokasi bangunan tersebut yang masih tertutup oleh seng, terlihat beban yang di atas tiang tak disesuaikan dengan Rangka Baja dibagian atas yang sudah beratap.

Hasil dari pantauan dilapangan sesuai dengan Gambar Perencanaan seperti Rencana Kolom, Balok dan Sloof dilapangan diduga banyak kekurangan Volume, seperti :

Detail Kolom K1 digambar 25/35 (diameter besi 10/12),

Detail Kolom K2 digambar 25/25 (diameter besi 10/12), dan

Detail Kolom K3 untuk tribun penonton 15/15 (diameter besi 10/10).

Sedangkan untuk Rencana Balok keliling bangunan GOR Mini sesuai gambar :

Detail Balok B1 20/30 (diameter besi 10/12), dan

Detail Balok B2 20/20 (diameter besi 10/10).

Untuk sloof dengan luas bangunan 23 x 30 M2 yaitu :

Detail Sloof S1 20/30 (diameter Besi 12/10), dan

Detail Sloof S2 15/20 (diameter Besi 10/10).

Jika dilihat dari sisi Barat arah pemukiman penduduk jelas sangat terlihat kemiringan bangunan GOR Mini B Srikaton terlihat.

Editor : Faisol

Sumber : mutiaraindotv.com

Link : https://mutiaraindotv.com/bpk-dan-aph-di-minta-segera-periksa-1-2-m-hasil-pembangunan-gor-mini-b-srikaton-sebelum-dilanjutkan-ta-2021/

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: