MusiRawas.com

Dalam Hitungan Bulan, Jalan Cor Beton Desa Trikarya Rusak

PURWODADI – | Jalan cor beton di Desa Trikarya Kecamatan Purwodadi yang rusak, mengundang beragam komentar masyarakat.

Salah satunya, Marwan Korwil Sumsel LSM Persaudaraan Wira Nusantara turut menanggapi isi berita yang meyebutkan bahwa PPK dan PPTK Dinas PU Bina Marga Kabupaten Mura seolah enggan memberikan klarifikasi kepada publik mengenai apa sebab jalan yang baru hitungan bulan tersebut sudah rusak dan tindakan apa yang akan dilakukan.

“Rasanya tidak berlebihan saya nilai PPK dan PPTK anggap remeh jalan rusak tersebut, membuat saya tak habis pikir. Yang dipakai itukan uang negara, dari pajak rakyat.

Wajar masyarakat mau tau apa penyebab kok bisa jalan yang menelan dana milyaran tanpa ada bencana gempa sudah mengelupas,” lanjutnya.

Mengingat Infrastruktur jalan yang baik merupakan salah satu pendongkrak perekonomian masyarakat dan dambaan semua orang, seyogyanya pembangunannya dilaksanakan dengan baik agar manfaatnya bisa lama di rasakan masyarakat, tambahnya.

“Harusnya siapa pun terlibat dalam suatu proyek pakai uang rakyat apalagi jalan maka kerjakanlah dengan baik, jangan karena untuk kepentingan golongan atau kelompok mengorbankan kepentingan masyarakat banyak,” ungkap Marwan, Selasa (30/6).

Tambah marwan kalau jalan cor beton yang dikerjakan cepat rusak, apalagi baru selesai beberapa bulan, yang patut dipertanyakan adalah spesifikasi satuan kuantitas dan kualitas volume pekerjaan.

“Pihak Dinas PU BM harus melakukan pengawasan yang ketat terhadap pihak rekanan yang mengerjakan pekerjaan tersebut,” tegasnya.

Untuk diketahui media sudah mencoba dua kali datang ke kantor Dinas PU Bina Marga Mura guna meminta tanggapan PPK maupun PPTK terkait jalan cor beton Desa Trikarya Kecamatan Purwodadi tahun 2019 yang sudah rusak.

Sampai saat ini belum juga ada Klarifikasi dari PPK dan PPTK walaupun wartawan sudah meninggalkan Nomor HP di buku tamu Dinas PU BM.

Sumber : sumaterapost.co
Link : https://sumaterapost.co/ppk-dan-pptk-dinas-pu-bina-marga-anggap-remeh-jalan-trikarya-yang-rusak/

BERITA TERKAIT :

Warga Desa Trikarya Keluhkan Jalan Cor Beton yang Sudah Rusak

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: