Musi Rawas

Cegah Tipikor Penanganan Covid-19, Bupati Rakor Bersama KPK

AGROPOLITAN CENTER – | Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura akan terus berupaya melakukan percepatan penanganan Covid-19, sehingga penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mura ini dapat teratasi.

“Pemkab Mura telah melakukan relokasi anggaran penanganan covid-19. Dan telah menurunkan pejabat eselon 2 dan 3 untuk turun langsung kelapangan melihat dan memverifikasi data masyarakat penerima bantuan terdampak Covid-19.

Hal ini dilakukan agar bantuan yang diberikan dapat diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Hendra Gunawan pada Rapat Koordinasi Program Percepatan Penanganan Covid-19 di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Video Conference (Vidcon), Kamis (14/05) di Replika Rumah Adat Setda Mura, Agropolitan Center, Muara Beliti.

Dari berbagai jenis bantuan yang telah diberikan, Hendra Gunawan menyampaikan Pemkab Mura membelinya langsung dari hasil-hasil produksi masyarakat Kabupaten Mura, ini upaya untuk menghidupkan kembali ekonomi masyarakat.

“Kami memohon arahan dan bimbingan dari Korwil II Korsupgah KPK RI, agar apa yang telah kami lakukan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku,” ucap Hendra Gunawan.

Diketahui rapat via Vidcon tersebut dibuka secara resmi oleh Korwil II Korsupgah KPK RI, Asep Rahmat Suwandha serta diikuti oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Sumsel. Sedangkan moderator acara Inspektur Provinsi Sumsel.

Korwil II Korsupgah KPK RI, Asep Rahmat Suwandha menyampaikan, melalui rapat ini diharapkan dapat memastikan kegiatan pada proses penanganan Covid-19 dikemudian hari tidak menjumpai permasalahan khususnya dugaan tindak pidana Korupsi.

“Izinkan kami secara pro aktif untuk memastikan tatakelola pemerintahan berjalan dengan baik.

Kita akan mendengarkan Perspektif regulasi, pengadaan, tata kelola dan pengawasan tindak pidana korupsi.

Sehingga dari rapat ini dapat merangkum hasil dan akan menghasilkan program tindak lanjut yang bermanfaat bagi kita semua,” ucap Asep Rahmat. | *

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: