Musi Rawas

Butuh Proses dan Waktu Tuntaskan Bantuan Bidang Keagamaan Musi Rawas MANTAB

MUSI RAWAS – | Bantuan Rumah Tahfidz, Pesantren, Masjid dan Marbot serta Guru Ngaji merupakan program bidang keagamaan di Kabupaten Musi Rawas (Mura). Program ini bagian Visi Misi Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB), Bupati Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti.

Plt Kabag Kesra Setda Kabupaten Mura, Depi Siswanto mengatakan, Program bidang Keagamaan ini terus berjalan, seperti bantuan Rumah Tahfidz sudah jalan di dua tempat yakni di Kecamatan Megang Sakti dan Kecamatan Muara Lakitan sedangkan di Kecamatan Muara Beliti masih persiapan lokasi.

“Kalau bantuan untuk Pesantren, saat ini dalam proses penertiban administrasi dan perizinan. Sedangkan bantuan Guru Ngaji dan Marbot lagi proses pendataan ulang,” ungkapnya saat dihubungi, Kamis (27/05/2021).

“Seperti bantuan untuk Guru Ngaji dan Marbot sebanyak 1.400 orang dengan besaran honor Rp 250 ribu perbulan yang akan disalurkan ke rekening masing-masing. Tentu butuh proses dan waktu, karena bantuan akan disalurkan langsung ke rekening masing-masing Guru Ngaji maupun Marbot,” katanya.

Dia mengharapkan, bantuan di bidang keagamaan ini dapat menumbuhkan kecintaan dan semangat masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami isi kandungan Al-Quran, termasuk dukungan kepada guru Ngaji, Pesantren, Masjid dan tempat ibadah.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: