Musi Rawas

Bupati Sebut, Cegah Sebaran Covid-19 Dengan PHBS

TP KEPUNGUT – | Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan mengatakan, salah satu langkah dan upaya efektif untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 adalah dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sebagaimana PHBS tersebut sering disosialisasikan dalam program Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat (GMSS).

“Dari awal kepemimpinan Bupati H Hendra Gunawan dan Wakil Bupati Hj Suwarti, Program GMSS selalu aktif menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Dan ini harus terus kita pertahankan, jika seluruh masyarakat disiplin menerapkannya, kita akan mampu melawan dan menghadapi Era New Normal,” ungkap Hendra Gunawan saat melakukan peninjauan Puskesmas Muara Kati, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) dan Puskesmas Muara Beliti, Senin (15/06).

Dikesempatan ini, Hendra Gunawan juga memberikan motivasi sekaligus mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan khususnya yang di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan yang telah menjadi ujung tombak dalam melakukan upaya pencegahan Covid 19.

Selain itu, masyarakat juga diminta tetap menjaga kesehatan, memperkuat imun tubuh dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita tidak tahu kapan Pandemi Covid-19 ini berakhir. Teruslah meningkatkan kreatifitas dan berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, karena itu sudah jadi tugas kita semua. Dengan semangat kebersamaan, kita mampu menghadapi cobaan ini,” ucap Hendra Gunawan.

Sementara, Ketua Forum Kabupaten Sehat Mura yang juga Ketua TP PKK Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan hadir saat itu dan memberikan suplai makanan dan minuman tambahan kepada para petugas medis yang ada di Puskesmas Kecamatan. | *

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: