MusiRawas.com

Bupati Jenguk Pasien Sembuh Covid-19 di Desa R Rejosari, Purwodadi

PURWODADI – | Merasa bangga dan bersyukur atas kesembuhan warganya, Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat dr Hj Noviar Marlina Gunawan mendatangi kediaman pasien 01 yang sudah dinyatakan sembuh akibat terpapar Covid-19 di Kabupaten Mura.

Pasien 01 tersebut bernama dr Nur Shoidatus Sodiqoh, merupakan dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Sobirin, ia terpapar Covid-19 pada saat memeriksa pasiennya.

Hendra Gunawan mengaku bahagia dan bangga serta mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas kesembuhan salah satu warganya ini.

Pasalnya walaupun salah satu anggota keluarga terpapar Covid-19, suami, orang tua, dan keluarganya tidak terkonfirmasi positif ketika dilakukan Swab tes.

“Saya bersama Ketua Forum Kabupaten Sehat beserta OPD terkait sengaja datang ke sini untuk menjenguk dr Nur Shoidatus Sodiqoh.

Tidak hanya itu, kita juga sharing rahasia jitu dalam mempengaruhi meningkatnya kekebalan dan daya tahan tubuh,” ujar Hendra Gunawan, Kamis (04/06) di Desa R Rejosari, Kecamatan Purwodadi.

Disambungnya, tentunya kita semua berharap, dokter bisa segera kembali beraktifitas seperti semula dan bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

dr Nur Shoidatus Sodiqoh mengaku optimis bisa sembuh setelah dinyatakan positif Covid-19.

“Saya merupakan salah satu dokter sekaligus pasien Covid 19 yang sudah dinyatakan sembuh, selama isolasi saya rutin mengkonsumsi minuman ramuan herbal yang bahannya terbuat dari tanaman Toga, yang terdiri dari Lempuyang, Temu lawak, Jahe, Kunyit putih, Kencur, Serai, Jahe. Direbus dan ditambah gula aren, diminum setiap hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” ucap dr Nur Shoidatus Sodiqoh.

Dia mengisahkan bahwa dirinya adalah dokter yang menangani bayi S, yang setelahnya bayi tersebut dinyatakan positif. Sebagai dokter yang menjadi pasien positif Covid 19, ia berharap kesembuhannya bisa memberikan motivasi bagi pasien lainnya.

“Menerimanya dengan ikhlas, dan terus berupaya sekuat tenaga untuk sembuh, dan selalu berpikiran positif. Apalagi saya sebagai dokter yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. | *

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: