Musi Rawas

Bupati Ikuti Rakor Virtual Mendagri Bahas Rencana Pilkada 2020

AGROPOLITAN CENTER – | Bupati Musi Rawas (Mura), H. Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti beserta OPD terkait ikut dalam Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual untuk pembahasan Pilkada serentak yang direncanakan pada 9 Desember 2020, Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Mendagri Tito menjelaskan, Berdasarkan PKPU 2 Tahu 2020, perencanaan program dan penganggaran serta Penyusunan dan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dilakukan pada tanggal 30 September – 1 Oktober 2019. Pembentukan PPK, PPS dan KPPS (Tahapan yang tertunda pelantikan PPS dan pembentukan KPPS) akan didilanjutkan kembali.

Pemutakhiran Pengumuman dan Tanggapan Masyarakat terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) akan dilakukan pada tanggal 19 – 28 September 2020, selanjutnya Pelaksanaan Pemungutan Suara serta Penghitungan dan Pengumuman Hasil Penghitungan Suara di TPS pada tanggal 9 – 11 Desember 2020.

Rancangan PKPU Hasil Harmonisasi 31 Mei 2020, masa kampanye direncanakan dimulai 26 September hingga 5 Desember 2020, dan Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS pada tanggal 9 Desember, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan. | *

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: