Musi Rawas

Bupati Berharap Pengeringan Untuk Perbaikan Irigasi Berjalan Lancar & Sukses

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud berharap kegiatan pengeringan Daerah Irigasi (DI) Tugumulyo dapat berjalan dengan lancar dan sukses untuk membenahi saluran irigasi di Kabupaten Musi Rawas.

“Kami minta masyarakat yang terdampak pengeringan diperhatikan secara serius, supaya pada masa pengeringan mereka masih punya pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” ungkap Ratna Machmud saat menerima audiensi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII, di Ruang Kerja Bupati Musi Rawas, Selasa (06/07/2021).

Mengenai kegiatan petani masa pengeringan, Ratna Macmud menjelaskan bahwa petani telah mendapatkan bantuan bibit jagung untuk lahan seluas 8.000 ha dari Kementerian Pertanian, diharapkan bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak pengeringan.

“Selain itu, pengusaha ikan juga mengeluh karena pengeringan ini, untuk meringankan beban mereka, kami minta BBWSS VIII dapat memberikan bantuan bibit induk ikan unggul,” pinta Ratna Machmud.

Sementara, Kepala BBWSS VIII menyampaikan maksud audiensi ini untuk mempersiapkan sosialisasi ke masyarakat mengenai rencana pengeringan guna untuk perbaikan saluran irigasi yang akan dilaksanakan tanggal 7 Juli 2021 di Kecamatan Tugumulyo. | ref : kominfo mura.

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: