Musi Rawas

Berdalih Untuk Yatim Piatu, BLT DD Ketuan Jaya Diduga Disunat Rp 100 Ribu/KK

MUARA BELITI – | Warga Desa Ketuan Jaya keluhkan potongan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 100 ribu per KK, Kamis (04/06) di Desa Ketuan Jaya, Kecamatan Muara Beliti.

Warga desa setempat, penerima BLT DD yang engan namanya ditayangkan berinisial S mengeluhkan atas pembagian dana tersebut, karena di potong Rp 100 ribu.

Potongan tersebut terkesan dibawah tekanan, menurutnya, Saat pembagian BLT uang berjumlah Rp 600 ribu/KK, kemudian panitia berbalik arah meminta uang tersebut sebesar Rp 100 ribu/KK dengan dalih untuk anak yatim piatu.

“Siapapun yang bertanya agar mengaku uang sesuai dengan jumlah yang ada Rp 600 ribu/KK, padahal uang yang diterima hanya Rp 500 ribu, dipotong Rp 100 ribu, katanya untuk yatim piatu,” keluhnya. Hal senada disampaikan juga oleh warga berinisial B.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Ketuan Jaya, Misfa Kodri, saat ditemui awak media di Kantornya, tampak menyibukan diri terkesan enggan dikonfirmasi, “Tunggu sebentar ya,” cetusnya sembari berlalu. |

Sumber : databicara.com
Link : https://www.databicara.com/blt-dd-desa-ketuan-jaya-diduga-disunat/

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: