Musi Rawas

Belum Satu Tahun Jalan Srimulyo Sudah Rusak

MUSI RAWAS – | Belum satu tahun akses jalan lintas Terawas – Mataram tepatnya di tiga Desa yakni Desa Srimulyo, Sukakarya dan Sukorejo mengalami kerusakan.

Menurut keterangan warga Desa Srimulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas inisial AR jalan tersebut dibangun melalui Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas (Mura)
sudah mengalami kehancuran di akibatkan angkutan galian C.

“Setiap hari setidaknya ada 20 mobil dumptruck yang lewat bermuatan tanah yang diperkirakan permobilnya melebihi berat 8 ton, sehingga jalan kami rusak.
Padahal jalan ini baru selesai akhir Desember tahun 2020 lalu.,” ungkapnya, kemarin, Selasa (23/03/2021).

Menurutnya, mobil dumptruck tersebut mengangkut tanah karena ada pengerukan atau galian C di Desa Srimulyo yang isunya milik oknum Anggota DPRD Mura yang dikelola Heri.

“Tahun lalu kami warga Srimulyo sudah mendesak Pemerintah Desa (Pemdes) untuk menyampaikan surat ke Bupati Mura untuk menutup galian C (Pengerukan Tanah) yang ada di desa kami.

Akan tetapi surat Pemdes ke Bupati belum membuahkan hasil sampai sekarang galian C tetap beroperasi,” ujar AR senada dengan penjelasan dari salah satu Anggota BPD Desa Srimulyo.

Sementara, awak media mendatangi lokasi galian C tersebut namun tidak ada yang ditemui, sampai berita ini di upload. | ed

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: