MusiRawas.com

Bebas Bayar Pelanggan BLUD SPAM Masuk Bulan Ketiga, Pagunya Rp 1.1 Miliar

AGROPOLITAN CENTER – | Pembebasan tagihan (gratis) bagi pelanggan Badan Layanan Umum Daerah Sistem Penyediaan Air Minum (BLUD SPAM) Kabupaten Musi Rawas (Mura) sudah hampir selesai bulan ketiga.

Sebagaimana diketahui sebelumnya pembebasan tagihan ini sebagai bentuk bantuan kepada pelanggan BLUD SPAM yang terdampak pandemi Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura selama 3 bulan yakni Bulan April, Mei dan Juni 2020.

Kepala BLUD SPAM Kabupaten Mura, Agus Hilman mengatakan pembebasan tagihan atau gratis bagi pelanggan sudah berjalan dua bulan yakni Bulan April dan Mei 2020, tinggal satu bulan lagi yakni Bulan Juni 2020. Dengan jumlah pelanggan yang memenuhi kriteria 10190 SR, pagunya Rp 1,1 miliar.

“Gratis hanya untuk tiga bulan dan akan normal lagi sebagaimana tagihan biasa. Sedangkan tunggakan pelanggan sebelumnya sudah menjadi piutang BLUD SPAM yang tetap dibayar,” katanya.

Mengenai jumlah piutang, Agus Hilman tidak merinci namun totalnya lebih dari Rp 2 miliar yang terdiri dari piutang aktif dan non aktif sejak tahun 1997 sampai sekarang, dan belum dilakukan pemutihan atau penghapusan.

“Dalam hal ini kami juga mengimbau pelanggan agar hemat air dengan mempergunakan seperlunya, dan bayarlah pemakaian air tepat waktu sehingga tidak kena denda atau pemutusan,” tutupnya saat dihubungi di kawasan Perkantoran Agropolitan Center Muara Beliti, Selasa (30/06). | *

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: