MusiRawas.com

Audiensi Presidium Sumsel Barat ke Bupati Musi Rawas, Minta Dukungan Provinsi Baru

AGROPOLITAN CENTER – | Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan didampingi Asisten I H Hariyanto, Kepala Bappeda Nanti Kasih dan Kepala Dinas Kominfo M Rozak, menerima audiensi dalam rangka mendengarkan paparan Presidium Pembentukan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Barat. Kamis (16/07) bertempat di Ruang Kerja Bupati Mura.

“Pada prinsipnya, saya selaku Bupati Musi Rawas mendukung perjuangan pemekaran Sumatera Selatan (Sumsel) Barat, namun hal tersebut tentunya harus diiringi dengan persiapan dan kajian-kajian yang matang.

Kita inginkan, dengan pemekaran ini dapat mempercepat pembangunan daerah, yang semuanya harus bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati.

Audiensi Presidium pemekaran Sumsel Barat dipimpin oleh Ketua Presidium H Jazuli Kuris, didampingi Sekretaris Hazairin Hanafiah, Tim Humas Iskandar, H Rizali Wasier, Wahisun Wais Wahid.

Dikesempatan ini, Presidium Pembentukan Provinsi Sumsel Barat meminta dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), dalam pembentukan Provinsi Sumsel Barat.

Rencana pembentukan Provinsi Sumsel Barat ini dijelaskan Jazuli Kuris, ada delapan kabupaten dan kota yang akan masuk.

“Ini ada 8 kabupaten dan kota yang masuk, yaitu Kabupaten Muara Enim, PALI, Lahat, Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuklinggau, Musi Rawas dan Kabupaten Muratara,” jelas Jazuli.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mura, M Rozak menambahkan pada prinsipnya sebagaimana dikatakan Bupati Mura mendukung pembentukan Sumsel Barat.

“Dengan dukungan Eksekutif maupun Legislatif dari 8 Kabupaten dan Kota yang ada, mudah-mudahan pembentukan Provinsi Sumsel Barat dapat dipercepat,” kata M Rozak.

Kedatangan Presidium Sumsel Barat hari ini ke tiga daerah yakni Kabupaten Mura, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara. Namun Bupati Muratara sedang Dinas Luar sehingga tidak jadi audiensi.

“Tentunya Presidium Sumsel Barat akan keliling ke 8 kabupaten dan kota. Lain waktu mereka akan ke Muratara sehingga dapat dukungan lengkap dari 8 kabupaten dan kota yang ada,” tutupnya. | *

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: