Musi Rawas

Asisten II Pimpin Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam di Kabupaten Musi Rawas

MUARA BELITI | – Bertempat di Halaman Polres Musi Rawas, dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka Antisipasi Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor di Wilayah Kabupaten Musi Rawas, Senin (9/11/2020).

Pelaksanaan Apel dipimpin langsung oleh Pjs Musi Rawas yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Aidil Rusman, didampingi Kapolres Musi Rawas, Wakapolres Musi Rawas, Perwakilan Dandim 0406, BPBD Musi Rawas dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Adapun peserta yang mengikuti Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana ini terdiri dari Pejabat Utama Polres Musi Rawas, Perwakilan Camat se-Kab. Musi Rawas, Kepala OPD Musi Rawas dan Perwakilan Kapolsek Jajaran Polres Musi Rawas

Dalam Apel ini juga digelar sejumlah kendaraan serta peralatan khusus untuk penanganan bencana, yang dimiliki Polres Rawas, Dandim 0406, dan juga peralatan penanganan bencana dari BPBD Kabupaten Musi Rawas.

Asisten II yang menyampiakan arahan dari Pjs Bupati Musi Rawas mengatakan penanggulangan bencana bukan semata tugas TNI, Polri, SAR maupun instansi terkait, namun tanggap bencana merupakan panggilan kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab bersama selaku masyarakat Musi Rawas.


“Semua pihak tidak boleh lengah dengan kondisi ini, Sekalipun berada dalam kondisi aman, namun perlu mengantisipas melalui penyusunan rencana penanggulangan bencana yang baik sebagai bentuk upaya pencegahan dan mitigasi bencana,” Ucap Asisten II. | Tim Kominfo – Mura.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: