MusiRawas.com

150 Personil Polres Mura Hacking ke Air Terjun Curug Tinggi

SELANGIT – | Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Efrannedy melalui Waka Polres Mura, Kompol Handoko Sanjaya mengajak seluruh anggota Hacking dan berwisata di Air Terjun Curug Tinggi, Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit, Sabtu (18/7).

Peserta Hacking dilepas di lapangan Sekolah Dasar (SD) Taba Remanik dan berjalan kaki yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Mura, Kompol Handoko Sanjaya menuju objek wisata curug tinggi.

Pengunjung akan melewati kebun warga  yang bisa dijadikan tempat beristirahat sebelum meneruskan perjalanan. Selain itu, berjalan melewati hutan dengan jalan setapak serta tutupan pohon yang rapat akan ditemui di sepanjang perjalanan selama 30 menit  tersebut.

Hacking tersebut dengan mematuhi Protokol kesehatan anggota wajib menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak perorangan.

Kompol Handoko Sanjaya mengatakan tujuan dari Hacking  ini untuk meningkatkan semangat kerja seluruh personel dan menjaga kebugaran jasmani serta mengenalkan tempat wisata yang berada di Desa Taba Remanik.

“Peserta Hacking yang terlibat berjumlah 150 orang,  walaupun jalan yang dilewati tebing dan berbukitan. Namun bisa terbayar dengan keindahan alam yang di suguhkan di Air Terjun Curug Tinggi,” tuturnya.

Ditambahkan Hacking bertujuan untuk menambah kemampuan fisik, wawasan tentang pentingnya bersahabat dengan alam dan memupuk kecintaan alam.

Kades Taba Remanik, Jamil mengucapkan terima kasih dan suatu penghargaan atas kedatangan seluruh personil Polres Mura ke Desanya, guna untuk mengenal objek wisata curug tinggi.

“Harapan kami dengan kegiatan Hacking ini objek wisata curug tinggi dapat dikenal semua orang, dan dapat berkerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanannya,” harapnya.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Taba Remanik, Daulat mengatakan keberadaan personil Polri yang ada di objek wisata curug tinggi timbul dampak positif. Selain mengenal objek wisata, kehadiran personil Polres Mura pengunjung merasa aman dan nyaman jika hendak berkunjung ke air terjun curug tinggi.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan personil Polres Mura ke desa kami, untuk mengenal objek wisata curug tinggi,” kata Daulat.

Menurut Daulat, ketinggian air terjun curug tinggi lebih kurang 30 meter, berada di tebing-tebing tinggi dan berada di bawah kaki bukit awan. Meski begitu, setiap akhir pekan atau libur nasional, setiap harinya ratusan orang mengunjungi air terjun tersebut.

“Didesa kami ada lima air terjun, pertama curug maloco, curug lembang, curug tinggi, curug 12 dan curug geting. Jika pengunjung tidak tahu tempat, warga sini siap mengantar pengunjung supaya tidak tersesat di hutan,” imbaunya.

Acara di tutup dengan makan bersama dan bercengkrama bersama anggota serta warga setempat. (dt)

Tinggalkan Balasan

error: Apo kabar Boss ???
%d blogger menyukai ini: